UEFA Buat Aturan Baru Liga Champions, Real Madrid dan Liverpool Untung Besar

Liga Champions 2017/18 menjadi berkah tersendiri bagi Liverpool. Sebab, untuk pertama kalinya sejak sepuluh tahun terakhir, mereka bisa menginjak babak semifinal kompetisi elit Eropa tersebut.

Dalam laga nanti, Salah dkk akan menjamu AS Roma untuk merebutkan satu tempat di babak Final. Dilansir dari mirror (22/04/2018), UEFA akan memberlakukan aturan baru untuk gelaran Liga Champions.


Khusus untuk Liga yang mendapatkan empat jatah kompetisi tersebut, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Italia, mereka tidak harus lagi menjalani kualifikasi atau bisa dibilang otomatis lolos ke babak grup.


Biasanya, peringkat keempat di ketiga liga tersebut harus melalui babak kualifikasi apabila ingin lolos ke babak grup namun kini peraturan tersebut sudah ditiadakan lagi. Lantas, kenapa Real Madrid dan Liverpool diuntungkan? Sebab, kedua tim tersebut tertatih-tatih di Liga Lokal.


Los Blancos berada di peringkat terakhir zona Liga Champions sedangkan Liverpool terancam oleh Tottenham Hotspur. Di sisi lain, angin segar berhembus untuk kompetisi Liga Italia. Sebab, mereka mulai musim depan bisa memasukkan empat tim secara langsung ke Liga Champions.

Jika Negeri Pizza bisa mengirimkan empat wakil, Liga Jerman harus bernasib sial karena mereka harus mengurangi jatah menjadi hanya tiga.

Sumber